Iklan Tak Bisa ditampilkan di Video Youtube

Ada berbagai hal yang menjadi Penyebab Iklan tidak bisa ditampilkan di Channel Youtube anda.
Jika anda telah mengirimkan atau mengupload video untuk Monetasi tapi tidak melihat iklan di video tersebut, maka inilah beberapa penyebabnya, yaitu :
1.       Konten yang tidak memenuhi syarat untuk menampilkan iklan, diantaranya :
a.       Video di channel youtube dengan jumlah penayangan kurang dari 10. 000. Menurut Pedoman Program Partner Youtube, Mulai tanggal 6 April 2017, Chanel Youtube yang memiliki kurang dari 10. 000 (10 ribu) penayangan, tidak dapat menampilkan iklan di video mereka.
b.      Konten yang dibatasi.
c.       Video dengan metadata menyesatkan atau sensitive.
d.      Video yang terkena klaim pihak ketiga.
e.      Video yang menggunakan konten dari editor video Youtube atau Audio Swap.
f.        Saluran anda telah dinonaktifkan untuk monetisasi.
2.       Pastikan video mematuhi pedoman Program Partner Youtube.
Jika anda tidak melihat iklan pada video atau monetasi tidak tersedia, maka : 
A.      Pastikan Setelan Video sudah benar. 
·         Format iklan diaktifkan pada video.
·         Video disetel ke Publik, bukan Pribadi atau Tidak Terdaftar.
·         Iklan tidak dinonaktifaktifkan untuk saluran. Anda dapat memeriksanya di setelan akun. 
B.      Pastikan Video Memenuhi Pedoman.
·         Video memenuhi kriteria monetasi.
·         Konten dalam video bersifat ramah pengiklan.
·         Nda telah menunjukkan hak komersial atas konten dalam video. 
3.       Dapatkan bantuan untuk video yang sedang ditinjau.
Jika status monetasi video tidak berubah setelah lebih 72 Jam atau tampaknya terhambat dalam proses peninjauan, coba periksa kembali apakah ada email dari Pihak Youtube / Adsense yang meminta informasi lebih lanjut kepada anda. Pastikan bahwa alamat email yang dikaitkan dengan saluran Youtube anda sudah benar di “setelan akun” dan anda telah “memilih untuk menerima notifikasi email”. Pengiriman video (upload video) yang tidak layak secara berulang, informasi yang sama, atau dokumentasi yang tidak memadai tidak akan mempercepat waktu peninjauan dan dapat mempengaruhi kemampuan anda untuk memonetasi video di masa mendatang.
4.       Memahami dan Mengetahui Lamanya waktu yang diperlukan untuk peninjauan.   
Waktu peninjauan bergantung pada berbagai factor, seperti performa video dan saluran, riwayat video yang dikirimkan (diupload) untuk monetasi, dan kelayakan konten anda. Perlu diingat bahwa pihak Youtube / Google Adsense menerima banyak permintaan untuk memonetasi video setiap hari dan meninjau pengiriman tersebut secepat mungkin. Pihak Youtube / Adsense tidak dapat memproses setiap pengiriman, tapi mereka terus memantau berbagai factor tersebut dan memberikan prioritas yang sesuai. 
5.       Jika masih mengalami masalah tentang penayangan Iklan di Video anda, maka ada solusi lainnya  dengan mengikuti langkah – langkah di bawah ini, diantaranya :
a.       Jika Software, Add – On, atau Ekstensi pemblokir iklan pada browser diaktifkan, anda mungkin tidak akan melihat iklaan di video. Cobalah untuk menonaktifkan software atau Ekstensi tersebut.
b.      Jika anda telah menonaktifkan iklan untuk saluran di setelan akun, iklan tidak akan ditayangkan di video manapun.
c.       Iklan mungkin tidak ditampilkan pada setiap penayangan video. Coba periksa penghasilan anda untuk melihat apakah iklan telah ditampilkan pada video tertentu di Youtube Analitics.

d.      Gunakan pemecah masalah monetasi untuk mendapatkan bantuan langkah demi langkah dalam mendiagnosis masalah. 

0 komentar:

Post a Comment